Cover Ragnarok Online OST Prontera [Akustik Beatbox]

Selasa, 07 Juni 2016

[GAMING] ALL ABOUT CLOSERS ONLINE #2

Halo, kali ini ane akan  membagikan tips lanjutan dari postingan ane sebelumnya. Jujur info tips ini bukan pure dari ane, tapi hasil dari ane seluncur di forum Closers indonesia dan menemukan guide yang sangat berguna untuk kalian para pemain Closers. Thanks to Claryssa dari V.E.S.T Dojo yang telah memberikan Tips berguna ini di forum Closers Online. Langsung saja ane mulai di topik pertama.

EQUIPMENT : BAGAIMANA MEMBACA DAN MEMILIH

Di Closers online selain skill dan level, equipment juga memberikan arti penting bagi player. Equipment sepele bisa menjadi super ampuh ketika di tempa (Enchant) atau di tuning. Bahkan bisa jadi sangat-sangat kritis efeknya. Equipment-equipment ini bisa didapatkan dari drop dungeon, reward quest, ataupun crafting.

Secara garis besar equipment di closers di bagi menjadi 4. Main core(1), module(2), shield(3), dan Reciever(4 akan dijelaskan menyusul).
Character info Tab
MAIN CORE
Sampai saat ini baru ditemukan 9 jenis Main Core yaitu : 
Main Core Table

  • Base Damage : Basic damage yang dimiliki oleh Main core.
  • Attack Speed : aspd tambahan yang didapatkan.
  • Cooldown Reduction : Pengurangan cooldown skill.
  • Damage Increase with Aerial : Tambahan damage ketika serangan di udara.
  • Critical Hit Rate with Aerial : Tambahan Critical damage ketika serangan di udara.
  • Damage Increase with Back Attack : Damage meningkat dengan serangan dari belakang.
  • Damage Increase with Down Attack : Damage meningkat ketika musuh dalam kondisi terjatuh.
  • Damage Increase with Chase : Damage meningkat dengan skill combo.
  • Critical Rate : Kemungkinan munculnya serangan Critical.
  • Critical Damage : Besarnya damage yang dihasilkan oleh serangan Critical.
Setiap Main Core memiliki fixed stat yang berbeda-beda, dan setiap jenis yang sama memiliki fixed stat yang hampir sama. Contohnya ketika menemukan Main core tipe Sword, akan ditemukan fixed stat seperti base damage Physical attack yang lebih besar dibanding Magical attack. Mendapat tambahan  aspd sebesar 1.13, pengurangan skill cooldown sebanyak 5% dan critical hit di udara sebanyak 4%.

MODULES
Modules Table
Ada 3 jenis modules dalam Closers yaitu, Regulator, Booster, dan Tube. Sama halnya Main core, Modules ini memiliki fixed stat tersendiri setiap character diberi kesempatan untuk meng-equip 3 macam modules.

SHIELDS
Shields Table
Sama seperti modules, Shields juga terbagi 3 jenis yaitu, Amulet, Ring, dan Mascot. Setiap character diberi kesempatan untuk meng-equip 6 macam Shields.

RARITY & QUALITY
Rarity & Quality Table
Quality akan sangat mempengaruhi fixed stat masing-masing equipment. Semakin tinggi rarity atau qualitynya, semakin bagus tambahan fixed statnya. Namun terkadang, equip dengan quality rendah memiliki additional bonus yang "mewah". Ini hanya masalah luck ketika mendapatkannya.

HOW TO PICK EQUIPMENT
Dari berbagai macam equipment yang ada, baik main core, modules, shields, dan receiver semua equipment memiliki fixed stat bonus dan additional stat bonus. Tidak ada yang bisa dilakukan dengan fixed stat bonus, namun masih bisa dilakukan penambahan base damage dengan chara enchance equipment. Semakin besar tingkat enchance (+5, +6, +7), semakin besar pula base damage yang diberikan. Namun untuk fixed stat, akan sama. Stat bonus bisa dimodifikasi melalui tuning item. Stat bonus bisa bermacam-macam, dari level D hingga level S. Tergantung luck (hoki) masing-masing player.

Pemilihan equipment bergantung dari apa yang akan kita lakukan. Misalnya equipment untuk raid dungeoun PvE solo tentunya berbeda dengan PvE team. Sangat berbeda pula dengan persiapan PvP. Tidak ada yang fix dalam penentuan equipment ini. Namun untuk sekedar guideline, bisa dilakukan seperti ini : 
  1. Gunakanlan main core sesuai dengan tipe chara yang akan dimainkan. Tentunya jika memakai chara Seha dengan base Physic akan lebih cocok menggunakan main core yang mengutamakan P.attack. Dibandingkan dengan chara Seulbi yang secara standard berbasis M.attack. Namun tidak menutup kemungkinan penggunaan main core yang berdasarkan additional stat. Karena terdapat additional stat level S, yang memiliki efek yang luar biasa. Seperti menambah level skillm, menambah max HP dengan besar, menambah damage secara signifikan, dan sebagainya.
  2. Pilihlah modules untuk menambah serangan. Jika ingin memfokuskan diri pada serangan Physical, maka modules seperti booster bisa digunakan lebih banyak. tentunya sebaliknya, jika ingin Magical attack lebih "menusuk", modules tipe regulator bisa banyak dipakai.
  3. Ada 3 jenis shield yang bisa diequip di 6 slot berbeda. Kebiasaan bermain RPG, chara tipe physical tentunya akan lemah terhadap serangan magical, maka shield dengan tipe M.deff tentunya pilihan yang baik.
  4. Jangan lupakan bahwa pada tiap Equipment memiliki additional bonus yang berbeda-beda. Terlihat remeh, namun punya efek yang sangat besar dalam permainan. Bahkan bisa jadi karena efek itulah bisa memenangkan permainan.
  5. Equipment bisa dipasang manual. Ini yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin penggunaannya. Equipment bisa dipasangkan secara manual dengan cara menarik equipment yang diinginkan pada slot-nya masing-masing. Secara default 3 slot modules akan mengisi regulator, booster, dan tube, namun kita bisa memasang 3 regulator atau 3 booster sendiri secara manual.
  6. Jangan lupa untuk melihat rarity dan quality dari equipment yang akan digunakan. Sangat mempengaruhi play style dan ketahanan character.
  7. Tidak ada yang fix 100% dalam pemilihan equipment. Semua bergantung pada play style setiap individu. Berkreasilah untuk memperkuat character kalian.
Sekian tips yang kedua tentang Closers online. Semoga tips yang ane berikan kali ini bermanfaat. Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak. Klik share jika artikel ini berguna untuk kalian dan teman kalian. Terima kasih. As always, stay classm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar