Cover Ragnarok Online OST Prontera [Akustik Beatbox]

Jumat, 01 April 2016

[INFO] 10 Elemen Marketing Yang Harus Kamu Ketahui

Halo jon&sist, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Marketing. Apasih marketing itu? marketing memiliki fungsi untuk mencari, mendapatkan, mempertahankan dan memperbanyak konsumen serta menguasai pasar. Yak, bahasa formal nya sih gitu. Nah, berikut ini ada 10 elemen penting dalam marketing yang harus jon&sist ketahui.

#1

Kamu lihat cewek cantik pada sebuah pesta. Kamu samperin, terus langsung ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya yuk!" itu disebut : Direct Marketing
 

#2
Kamu sedang berada di sebuah pesta bersama dengan teman-teman kamu. Tiba-tiba ada cewek cakep banget. Salah satu teman kamu nyamperin cewek itu, sambil berkata: "Dia orang kaya, nikah aja sama dia ya!" itu disebut : Advertising

#3
Kamu sedang berada di sebuah pesta. Tiba-tiba ada cewek datang ke kamu, sambil berkata : "Kamu orang kaya, nikah sama saya ya!" itu disebut : Brand Recognition
 

#4
Kamu sedang berada disebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin terus minta nomor HP-nya. Besoknya kamu telpon dia, lalu ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" itu disebut : Telemarketing

#5
Kamu sedang berada disebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu rapihin dasi kamu, kamu tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya, sambil ngantar dia pulang, kamu ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" itu disebut : Public Relations

#6
Kamu sedang berada di sebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin dia, lalu kamu ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" dan dapat tamparan atau diomeli, itu disebut : Customer Feedback
 

#7
Kamu sedang berada disebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin dia, tapi belum ngomong apa-apa. Tiba-tiba datang cowok lain dan langsung ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" itu disebut : Marketing Competition
 

#8
Kamu sedang berada disebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin dia, dan langsung ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" tapi tiba-tiba, dia kenalin kamu ke suaminya. Itu disebut : Demand and Supply Gap
 

#9
Kamu sedang berada di sebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin dia, tapi belum sempet ngomong apa-apa. Tiba-tiba ada cowok lain datang, dan langsung ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" dan si cewek langsung, pergi ninggalin kamu bersama itu cowok. Itu disebut : Losing Market Share

#10

Kamu sedang berada disebuah pesta, lihat cewek cantik. Kamu samperin dia, tapi juga belum sempet ngomong : "Saya orang kaya, nikah sama saya ya!" tiba-tiba istri kamu datang. Itu disebut : Barrier To New Market Entry


Yak, kira-kira kurang lebih nya seperti itu jon&sist penjelasan sederhana dari ane. Bermanfaat bukan? jika bermanfaat bisa di share ke teman, kerabat jon&sist. Jangan lupa ninggalin jejak ya jonsis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar